Masukkan Code ini K1-D45CCA-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Produk SMART Telecom

S8300 Ultra touch Handphone untuk Fesbukan



Bagi yang sedang mikir-mikir mau beli handpone gak ada salahnya untuk mempertimbangkan masuk dalam list pilihan handpone yang diinginkan yaitu Samsung S8300 yang diberi julukan Ultra Touch, karena Layar sentuhnya menggunakan capacitive touchscreen yang bisa bekerja anya dengan sentuhan jari, meniru teknologi layar sentuhnya i-phone. Selain itu sehubungan maraknya situs jejaring social “Facebook” handphone ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi yang mendukung facebook.

Handphone ini termasuk serial imaging karena kualitas dan teknologi kameranya sudah mengadopsi kamera 8 Mp. Disempurnakan lagi dengan beberapa fitur penunjang kameranya seperti autofocus, flash, dan editing. Selain kameranya yang berkualitas, ponsel ini juga dibekali layar kedalaman warna hingga 16 juta. Alhasil, hasil bidikan kameranya bisa tampil jernih di layar yang berukuran 2,8 inci.

Ponsel ini nampaknya disiapkan untuk pasar kelas atas, karena tampilannya nan mewah dengan bahan baku yang juga nampak mahal serta didukung fitur mutakhir pula. Pengoperasian ponsel nyaris sepenuhnya dilakukan melalui layar sentuhnya, yang bereaksi dengan sapuan jari. Samsung menyebut teknologi layar sentuhnya sebagai capacitive touchscreen, yang mirip dengan yang digunakan i-Phone. Ultra Touch adalah ponsel Samsung pertama yang menggunakan teknologi ini.
Untuk urusan koneksi ke dunia maya, Samsung SGH-S8300 sudah didukung jaringan HSDPA. Sayang koneksi nirkabel berupa Wi Fi tidak disertakan. Dalam hal hiburan –selain kamera- ponsel ini juga memiliki fitur pemutar musik berupa MP3. Kita juga bisa mengawinkan Samsung satu ini dengan perangkat headset berteknologi bluetooth A2DP.
Dari segi design, tampilannya sangat eksklusif. Dengan konsep ponsel geser, Samsung SGH-S8300 tampil sungguh menawan. Pergeseran antar bodi ponsel atas dan bawah terasa sangat mantap dan kokoh. Namun mesti ekstra hati-hati saat menyimpannya ke saku dan berdesakan dengan benda tumpul. Bodi bagian depan khususnya yang berada di pinggiran layar, rawan goresan benda tumpul.

Saat ponsel dalam keadaan tertutup, hanya ada 3 tombol untuk mengoperasikan ponsel. Ketiganya memiliki fungsi melakukan/menerima panggilan, mengakhiri panggilan, dan tombol back. Kalau hendak berselancar ke berbagai menu, mesti memaksimalkan fungsi layar sentuhnya. Di bagian kiri badan ponsel terdapat tombol pengaturan volume. Sedangkan di bagian kanan ada tombol pengunci dan tombol untuk mengoperasikan kamera. Sedangkan slot charging ada di bagian atas dua tombol ini. Kalau bodi di geser, muncul jajaran keypad standar layaknya sebuah ponsel.

Ini dia keunggulan dan sekaligus jadi teknologi pertama untuk ponsel Samsung. Layar sentuh berteknologi capacitive touchscreen. Layar sentuh sekelas i-Phone ini membuat pengguna hanya bisa mengoperasikan layar dengan sentuhan kulit jari. Ketajaman warnanya mencapai 16 juta warna yang mampu menghasilkan gambar sangat tajam. Dengan ukuran layar sebesar 2,8 inci atau 39 x 60 mm.

Fasilitas bluetooth satu-satunya koneksi nirkabel untuk memindahkan data antar perangkat. Bluetooth ponsel ini kompatibel dengan bluetooth perangkat lain. Memindahkan data berupa lagu dengan ukuran 3,16 Mb berjalan cukup lancar. Koneksi lain yang tak kalah baik adalah lewat kabel data berupa micro USB.

Didukung frekuensi HSDPA, berselancar ke dunia maya berlangsung sangat cepat. Namun hal ini tergantung dari ketersediaan jaringan dari operator yang kita gunakan. Tampilan halaman situs cukup sempurna sebagaimana layaknya tampilan di PC. Kelemahannya hanya keterbatasan dimensi layar yang kurang besar.

Seri SGH-S8300 adalah ponsel kesekian kalinya keluaran Samsung yang mengadopsi kualitas hingga 8 MP. Fitur kamera yang disertakan pun cukup komplet termasuk Geo-tagging, face dan smile detection, dan editing foto. Fitur kameranya juga sudah dibekali autofocus, yang sangat membantu untuk menentukan ketajaman obyek foto.

Sama seperti kualitas kameranya yang mumpuni. Video recordernya juga berkualitas sangat baik. Resolusi maksimum yang bisa kita dapatkan dihasil rekam adalah 720 x 480 pixels. Sebuah kualitas di atas rata-rata ponsel kamera yang ada. Bisa dibilang kualitas ini sedikit di atas kualitas VGA. Kita juga bisa mengatur suara pada saat kita melakukan rekaman.

Ruang simpan data alias memori terbagi menjadi dua, internal dan eksternal. Untuk kapasitas internal sebesar 80 Mb dan slot memori eksternal berupa micro SD bisa diselipkan hingga 16 Gb. Untuk mengurangi kinerja ponsel yang lamban, ada baiknya semua data dan tambahan aplikasi kita simpan di memori eksternal..

Fasilitas pengeluar suara alias audio tergolong cukup baik. Memutar musik MP3 dan mendengarkan radio hasilnya cukup baik dan nyaman di telinga. Fitur pemutar musik ditunjang berbagai pengatur suara misalkan equalizer, multitasking, dan juga bluetooth A2DP. Selain itu ada juga fitur standar dalam audio yakni shufle, playlist, bass booster, dan lainnya.

Hanya ada 1 slot yang memiliki banyak fungsi. Slot ini terletak di samping kanan atas bodi ponsel. Fungsinya selain untuk charging, juga merupakan slot penghubung dengan headset. Pun penghubung kabel data ke perangkat lain, juga menggunakan 1 slot ini. Pihak vendornya sudah menyertakan penutup slot jika tidak digunakan. Hal ini berfungsi supaya tidak ada benda asing termasuk debu yang masuk.

Sebagai ponsel yang berbekal kamera kualitas kelas atas, seri S8300 ini sangat bisa diandalkan. Tidak saja mengabadikan gambar tapi juga gambar bergerak berupa video. Fungsinya sebagai ponsel pun berjalan dengan baik. Menerima panggilan dan melakukan panggilan berjalan dengan baik. Tidak ada gangguan yang berarti termasuk suara asing saat bertelepon.

Mungkin artikel berikut yang anda cari ?



0 komentar:

Headline

Pengikut