Masukkan Code ini K1-D45CCA-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Produk SMART Telecom

Browser Ponsel Handal Untuk Akses Facebook


Kalau ponsel secanggih Blackbery, Nokia seri E, buka facebook dengan browser bawaan mungkin dengan tampilan bisa maksimal, tapi konsekwensinya pemakaian pulsa juga membengkak. Kalau ponsel low end mau buka facebook dengan browser bawaan cuma bisa dengan tampilan WAP dan situs mobile, dalam hal ini http://m.facebook.com dan konsekwensinya juga boros pulsa, karena brwoser bawaan tidak terlalu banyak membantu kompresi data. Untuk ngatasi hal tersebut (terutama untuk penghematan pulsa) bisa dengan menambahkan aplikasi pihak ketiga berupa browser web. Dan browser web ini banyak sekali di lingkungan ponsel, jadi kita mesti cerdik memilihnya. Yang paling disarankansebagai berikut ;


1. Opera Mini

OM ini bisa didonlot dari http://www.getjar.com/products/3334/OperaMiniWebbrowser atau http://m.getjar.com dari ponsel. OM nawarin kompresi file yang lebih efektif buat buka halaman web dan saat ngebukanya terasa lebih mudah di layar ponsel, karena versi yang terbaru sudah dilengkapi dengan bookmark facebook. OM tersedia untuk ponsel-ponsel java dan bersifat gratisan dengan versi terbaru OM 4.2.

Khusus untuk FB, browser ini mampu nampilin halaman FB dengan baik. Tapi kita mesti utak-atik sedikit (bisa dibilang sedikit lah) sejumlah parameter yang berhubungan ama tampilan. Kaya ukuran font, kualitas gambar, efek layar dasar, dsb.

2. UCWEB

Pasti untuk yang awam dan baru pake internet ponsel, pasti masih jarang dengar browser ini. Browser ini diperkenalkan di Cina, dan dapet tanggapan baik dan waktu yang gak lama. Sama kaya dengan OM, browser ini ngelakuin kompresi file yang efektif. Kamu bisa donlot di http://www.ucweb.com/english/index.shtml atau http://wap.ucweb.com dari ponsel.

UCWEB sendiri udah mencapai versi 6.3 dengan memiliki kelebihan pada tampilan yang menarik serta tanpa settingan awal yang ngebingungkan sperti OM.

Kelebihan lainnya : kecepatan donlot yang lebih dari OM. Hal ini bisa sumber gua bilang saat ngerasain saat melihat halaman penuh dengan gambar. Bahkan dibandingin OM saat akses situs mobile bukan web loh ya. Gitu juga saat uplot foto di Facebook, aksesnya cepet juga.

3. TeaSHARK

Yang ini merupakan browser web buat ponsel yang bisa dibilang cukup ringan. Ukurannya kecil tapi ga kalah hebat, makanya disaranin buat jadi pilihan alternatif. Bisa didonlot di http://www.teashark.com/index.html atu langsung saja ketik http://wap.teashark.com dari browser ponsel.

Sama kaya yang lain, teaSHARK melakukan rendering halaman web biar bisa ditampilkan sama baiknya di layar ponsel. Tentu saja ada proses kompresi dsb. Sayangnya proses kompresinya masih dibawah UCWEB dan OM. Hal ini bisa diliat dari halaman situs web yang masih berukuran besar.

Kesimpulan : ternyata UCWEB is the best for Facebook access.

Alasannya : kompresi file yang efektif, ga perlu nyeting di awal browser yang bikin sebel, dan cepetnya uplot dan donlot file dibandingkan yang lain.

Bagusnya lagi, UCWEB memiliki mobile donlot manager kaya browser komputer, selain untuk nampilin situs web dan uplot gambar, UCWEB juga bisa diandelin buat donlot file berukuran besar.

Nah selain Facebook juga halaman web lainnya juga bisa dibuka dalam kondisi yang oke. Asalkan masih dalam format tampilan yang sama-sama web.


Mungkin artikel berikut yang anda cari ?



0 komentar:

Headline

Pengikut